Translate

22 April, 2013

TUGAS EPTSI SINOPSIS FILM - Mission Impossible Ghost Protocol




Ethan Hunt ( Tom Cruise) di film ini diceritakan menjadi pesakitan di sebuah penjara di Moskow, Rusia. Ketika organisasi tempatnya bekerja, IMF ( Impossible Mission Force) mengendus sebuah aksi yang akan menghancurkan dunia, IMF memutuskan untuk membebaskan Hunt.
Maka diutuslah agen Jane Carter ( Paula Patton) dan Benji Dunn ( Simon Pegg) untuk menyelamatkan Hunt. Dan ternyata trio andalan IMF tersebut kini harus menghadapi tugas menyelamatkan dunia dari ambisi seorang ahli nuklir jenius dan gila, Kurt Hendricks ( Michael Nyqvist).
Kurt Hendricks yang memiliki nama kode Cobalt itu, memiliki pandangan bahwa dunia bisa diselamatkan, justru dengan menghancurkannya terlebih dahulu dan lalu direkonstruksi ulang.
Untuk mewujdkan impiannya, Cobalt, harus memiliki sebuah kode peluncuran rudal nuklir yang tersimpan di Istana Kremlin.
Agen Hunt, Jane Carter dan Benji pun mencoba menggagalkan niatan Cobalt. Apa akibatnya Istana Kremlin justru meledak dan Hunt dipersalahkan, serta menjadi buronan.
Insiden tersebut menciptakan keadaan meruncing antara pemerintah Rusia dan Amerika Serikat. Dan pemerintah Amerika Serikat merasa perlu untuk memberlakukan keadaan Ghost Protocol, di mana keberadaan Hunt dan teman-teman tidak diakui, serta seluruh akses istimewa mereka dicabut.
Di saat keadaan menjadi semakin tidak terkendali, Hunt bertemu dengan analis bernama William Brandt ( Jeremy Renner) yang akhirnya bergabung. Mereka berempat kemudian melanglang buana hingga ke Dubai dan India untuk menghentikan aksi gila Cobalt alias Kurt Hendricks, serta memulihkan nama baik IMF.


Hunt dan teman-teman digambarkan sangat superior dalam hal peranti pendukung aksi mereka. ketika mereka melakukan aksi di dalam Istana Kremlin, Rusia. Mereka memakai semacam layar hologram yang bisa memanipulasi gambar.
Atau ketika mereka memiliki semacam lensa kontak dengan kemampuan fotokopi dengan teknologi mikrokomputer. Mereka juga memiliki sarung tangan super canggih sehingga mereka bisa mendaki gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa Dubai, tanpa bantuan tali pengaman

Jika hubungan dengan cybercrime dalam film ini banyak menggunakan teknologi - teknologi IT seperti
1. layar hologram yang bisa memanipulasi gambar.
2. kemampuan fotokopi dengan teknologi mikrokomputer 



 

No comments:

Post a Comment